Get Adobe Flash player

Suasana haru spontan menyeruak, saat sesosok Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Majalengka menyampaikan seulas kata sambutan sekaligus ucapan perpisahan dirinya di hadapan keluarga besar DISTANKAN. Beberapa pegawai nampak berkaca-kaca seolah tak percaya waktu begitu singkat adanya. Bertempat di Aula BBPPI-DISTANKAN ,(31/01/12) acara pelepasan purna tugas Ir. H. IDI TJAHIDI W.,MSi. yang telah memasuki masa purna tugas berlangsung khidmat dan penuh keakraban. Pria yang akrab disapa pak H. Idi ini pun terlihat sulit menyembunyikan kesedihan mengakhiri kebersamaan yang terjalin selama 2 tahun bersama keluarga besar Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Majalengka. Loyalitas dan dedikasinya kepada pemkab Majalengka terlewati tanpa cela hingga masa pensiun tiba. Banyak contoh keteladanan yang dapat dipetik dari kepribadian bapak Dua putera ini. Dalam menjalankan aktivitas dan rutinitas, Ir. H. IDI TJAHIDI W.,MSi. selalu menerapkan kedisiplinan di segala sisi, baik disiplin waktu, disiplin pekerjaan, hingga disiplin dalam keseharian. Semangat pun selalu menyala di usianya yang paruh baya. Dalam kegiatan apapun, Ir. H. IDI TJAHIDI W.,MSi tak pernah absen.

Di penghujung acara Bapak  Ir. . IDI TJAHIDI W.,MSi nampak begitu haru saat menerima ungkapan cinta dan terimakasih yang direfleksikan dalam bentuk souvenir dan  silaturahmi jabatan tangan dari seluruh staff. Beberapa staff tak menyia-nyiakan kesempatan untuk bergabung dan berfoto bersama. Keceriaan pun mewarnai seolah menutup kabut kesedihan yang sempat terbersit di awal acara. Apalagi saat seluruh karyawan berdendang dan berjoget bersama. Sarat nuansa keakraban dan kekeluargaan. Bapak  Ir. H. IDI TJAHIDI W.,MSi larut dalam suka cita. Semoga kebersamaan ini akan terus terbina indah sampai kapanpun.

Selamat memasuki masa purna tugas, Bapak  Ir. H. IDI TJAHIDI W.,MSi . Semangatmu akan selalu menyala di hati kami!

 

PROFIL  Ir. H. IDI TJAHIDI W.,MSi

Ir. H. IDI TJAHIDI W.,MSi. dilahirkan di Kuningan pada tanggal 6 Januari 1956.  Menikah pada tanggal 12 Oktober 1980 dengan seorang wanita bernama Ny. Esih Karsasih, S.Pd. bertempat tinggal di Desa Jatipamor Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka.  Sekarang dikarunia dua orang anak yang bernama Trisna Gloriosa Wasitaatmaja, SE. dan Septa Nugraha Wasitaatmaja, SH. Serta seorang Cucu bernama Gallery Ghaliyah Gloriosa.

Riwayat jabatan yang pernah diduduki, yaitu : PJS Kasi Bina Produksi dan Perlintan pada Dinas Perkebunan Kabupaten Majalengka TMT tahun 1985, PJ Kasi Bina Program dan Penyuluhan pada Dinas Perkebunan Kabupaten Majalengka TMT tahun 1992, Kasi Perlintan pada Dinas Perkebunan Kabupaten Majalengka TMT tahun 1998, Kasubdin Peternakan pada Dinas Pertanian Kabupaten Majalengka TMT tahun 2001, Kabid Sosial Budaya pada BAPPEDA Kabupaten Majalengka TMT tahun 2002, Kabid Ekonomi pada BAPPEDA Kabupaten Majalengka TMT tahun 2006, Staf Ahli Bupati pada SETDA Kabupaten Majalengka TMT tahun 2008, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Majalengka TMT tahun 2009 dan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Majalengka TMT tahun 2010 sampai sekarang.

 

Penghargaan yang dicapai selama kurun waktu Tahun 2009 - 2011 adalah sebagai berikut :

  1. Juara 1 Lomba Website Antar SKPD Lingkup Departemen Pertanian, Departemen Pertanian Tahun 2009
  2. Piagam penghargaan KelompomTani Kedelai yang telah berjasa dalam bidang cipta, Karsa dan Karya yang bermanfaat bagi pembangunan pertanian Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat tahun 2009.
  3. Juara 2 Lomba Website Antar SKPD Lingkup Kementerian Pertanian, Tahun 2010.
  4. Juara 1 lomba kinerja kelompok pembudidaya ikan (pokdakan) patin/lele tingkat nasional tahun 2010.
  5. Penerimaan anugrah adibakti mina rahayu tahun 2010 a.n kelompok Pandawa ds. Pilangsari Kec. Jatitujuh
  6. Juara 1 lomba kinerja kelompok pembudidaya ikan (pokdakan) UPR Nila tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2010 a.n. kelompok mina cikole desa Sindangwangi kec. Sindangwangi.
  7. Juara 1 lomba Kinerja kelompok pembudidaya ikan (pokdakan) lele/patin tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2010 a.n. kelompok Tagog Desa Ampel Kec. Jatitujuh
  8. Juara II lomba UKM pengolahan hasil perikanan terbaik tingkat provinsi Jawa Barat Tahun 2010 a.n. KWT Melati kel. Cikasarung Kec. Majalengka Kab. Majalengka
  9. Penerima sertifikat cara budidaya ikan yang baik (CBIB) dengan predikat excellent (sangat baik) tingkat nasional tahun 2010 a.n. kelompok pandawa desa Pilangsari kec. Jatitujuh.
  10. Penghargaan KT. Mekartani – Majalengka sebagai penangkar / produsen benih berprestasi kategori Kemurnian Fisik Benih Terbaik, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat tahun 2011